KETUA PEMUDA PANCASILA PROVINSI BANTEN

Ketua pemuda pancasila provinsi banten di bidang pertahanan keamanan | Panglima atau komandan dari ketua bidang pertahanan dan keamanan pemuda pancasila banten

Panglima atau komandan pemuda pancasila bidang pertahanan dan keamanan provinsi Banten (Kota Tangerang, Tangsel, Serang, Lebak, Pandeglang, Cilegon, Curug, Bitung)

0
TANGERANG - Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Kosambi menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komando Inti (Koti) Mahatidana. Diklat diikuti 30 peserta dan 40 personel pendukung dilaksanakan di lapangan Pos Angkatan Laut (Posal) Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/1/2018) siang.



Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan Dankoti Provinsi Banten, Zulkarnaen sangat mensupport serta mengapresiasi Ketua PAC PP Kecamatan Kosambi beserta pengurus lain, sehingga acara diklat berjalan lancara tanpa hambatan.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh serta motivasi bagi PP di mana pun berada, khususnya di Provinsi Banten. Materi diklat Koti ini meliputi sejarah PP dan kiprahnya," tegas Zulkarnaen.



Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PAC PP Kecamatan Kosambi, Suryadi mengatakan, diklat ini bertujuan untuk pemantapan bagi kader inti PP di Kecamatan Kosambi, mereka menjadi garda terdepan untuk mempertahankan Pancasila dan NKRI. 

"Dilaksanakannya diklat koti bagi anggota PP menjadi bekal sebelum mereka turun ke masyarakat. Sejauh ini, struktur organisasi PP Kecamatan Kosambi, selain PAC ditingkat Kecamatan, sudah sampai ditingkat ranting atau Desa," sebut Suryadi.



Sekjen PP PAC Kecamatan Kosambi, Suhaimi menambahkan, Pemuda Pancasila adalah ormas tertua sekaligus sebagai salah satu kader bangsa yang bergerak untuk menjaga Pancasila sebagai idiologi bangsa dan mempertahankan NKRI, 

“Anggota PP dari berbagai partai, Suku, Ras, Agama dan kelompok lainnya, kita harus bekerja sama dengan TNI serta Polri, jumlah anggota PP banyak dan ada di mana-mana, kita jaga kesatuan dan persatuan NKRI dan idiologi Pancasila," tandasnya. (igor)

Post a Comment Blogger

 
Top